Cara Ampuh Mengobati Penyakit Ayam Mengantuk/Terserang Snot


Mengobati Penyakit Ayam Mengantuk/Terserang Snot/pilex

Cara Ampuh Mengobati Penyakit Ayam Mengantuk/Terserang Snot

Penyakit ayam dengan ciri-ciri mata ayam berbusa dan keluar air, hidung berair, ayam seperti mengantuk, ayam terdengar mengorok, nafsu makan turun tandanya ayam terkena Snot atau coryza yang diakibatkan oleh bakteri Haemophillus gallinarum yang sedang aktiv dalam tubuh ayam. Penyakit ini bisa menyerang anak ayam hingga usia dewasa. Penyakit ini muncul bersamaan dengan perubahan cuaca, dari kemarau kepenghujan ataupun sebaliknya dan bisa dengan mudah menular baik dari ayam berdekatan, melalui kandang, melalui pakan ataupun minuman. Penyakit ini bisa menyerang ayam dari semua umur mulai dari anakan sampai dewasa terlebih lebih ayam betina yang mempunyai usia kurang dari 8bulan ayam ini akan lebih mudah terserang penyakit snot namun sekarang tidak usah cemas karena kami akan memberikan trik Cara Ampuh Mengobati Penyakit Ayam Mengantuk/Terserang Snot yang bisa dilakukan dengan mudah dan murah.

Penyakit snot ini bisa dibilang sangat berbahaya bagi ayam karena bisa mencapai kematian yang relatif cepat. Adapun usaha untuk pencegahannya bisa dilakukan pembersihan kandang dari kotoran-kotoran yang menumpuk yang bisa menjadikan kelembaban kandang. Kandang yang lembab akan mengakibatkan ayam menjadi pilex atau senot. Untuk menanggulangi hal semacam itu, usahakan kandang harus terkena sinar matahari langsung namun tetap terlindung dari siraman air hujan karena air hujan sangat berbahaya bagi ayam karena jika ayam terkena air hujan biasanya vitalitas ayam akan menurun secara drastic dan ayam pun bias mudah terserang snot. Untuk menghindari penularannya sebaiknya ayam yang sudah terkena penyakit ini dikandangkan sendirian atau jangan sampai berdekatan dengan ayam lainnya. Untuk ayam aduan yangterkena snot tidak uasah khawatir karena saya akan memberikan Cara Ampuh Mengobati Penyakit Ayam Mengantuk/Terserang Snot, untuj jenis ayam pedaging, ayam petelur, ayam kampung juga bisa disembuhkan dengan resep obat seperti dibawah ini.

Untuk Cara Ampuh Mengobati Penyakit Ayam Mengantuk/Terserang Snot bisa dengan 2cara yang tidak kalah ampuhnya, diantaranya dengan pengobatan alami/buatan tangan dan dengan buatan pabrik/bahan kimia.

Cara Mengobati Penyakit Ayam Pilek/Terserang Snot


1. Kita menggunakan bahan-bahan alami yang sangat aman untuk ayam aduan dan juga bisa diberikan untuk ayam selain ayam aduan/ayam bangkok, karena bisa menghemat biaya dalam pengobatan. Cara membuat resepnya sebagai berikut: Siapkan terlebih dahulu tepung beras seberat 200 garm, ditambah kencur 150gram + jahe secukupnya kemudian kita tumbuk halus. setelah bahan-bahan sudah ditumbuk halus kemudian aduk secara merata dan tambahkan sedikit air jangan sampai encer dan bentuklah adonan tersebut seperti pil dengan ukuran 3kali lebih besar dari pil bodrex dan setelah itu dijemur hingga kering. Setelah kering obat tersebut boleh di cekokkan untuk ayam yang terkena snot tiap pagi dan sore sampai sembuh, biasanya dalam 2hari ayam akan sembuh. Pengobatan dengan cara alami semacam ini sangat aman bagi ayam aduan. Karena obat yang diberikan bias menambah stamina ayam aduan.

2. Mengobati penyakit ayam mengantuk atau terserang snot juga bisa dilakukan dengan pengobatan dengan obat kimia, namun kurang aman untuk ayam aduan karena biasanya ayam setelah diobati dengan bahan kimia tersebut ayam terlihat mudah capex dan kurang bertenaga. Obat ini cocok digunakan ayam lainnya selain ayam laga. Adapun obat yang bisa menyembuhkannya bermacam-macam diantaranya: Eritromisin, Sulfatiasol, Sulfadimetoksin, Streptomisin, Sulfametasin, Sulfamerasin. cara memberikannya bisa dicampur dengan air minum ataupun dicampurkan kedalam makanan dengan dosis sesuai ukuran ayam tersebut.

Nah, begitu mudah kan cara penyembuhan ayam terlihat mengantuk, pilex/terserang snot. Saya kira sudah cukup artikel tentang Cara Ampuh Mengobati Penyakit Ayam Mengantuk/Terserang Snot. Adapun artikel lainnya tentang dunia perayaman bisa anda baca artikel sebelumnya tentang Cara Memperkuat Pertahanan dan Kekuatan Ayam Bangkok.

Ayam Bangkok

No comments:

Post a Comment