Cara Memperkuat Pertahanan dan Kekuatan Ayam Bangkok


Memperkuat Pertahanan dan Kekuatan Ayam Bangkok

Cara Memperkuat Pertahanan dan Kekuatan Ayam Bangkok

Dalam dunia peraduan ayam, pertahanan adalah kunci pokok sebuah kemenangan karena ayam bangkok yang telah diturunkan kegelanggang pertarungan adalah ayam pilihan yang mempunyai potensi dalam bertarung baik kualitas pukulan, stamina ayam dan pertahanan ayam itu sendiri. Karena akan sia sia jika ayam yang mempunyai pukulan bagus tidak mempunyai pertahanan yang baik..! karena sebagus bagusnya ayam aduan jika sedang di adu akan merasakan pukulan lawan walaupun satu ataun dua pukulan saja. oleh karena itu ayamkondang.blogspot.com akan memberikan pengalaman mengenai Cara Memperkuat Pertahanan dan Kekuatan Ayam Bangkok untuk kuat menang dalam pertarungan. Karena ayam yang bagus akan kalah jika dibandingkan ayam yang kuat, dengan kata lain ayam yang kuat bukan berarti kuat hanya dalam memukul akan tetapi kuat dalam menerima pukulan. Oleh karena itu untuk menggalang sebuah kemenangan kita harus membangun pertahanan dan daya kekuatan dalam bertarung. Untuk pertahanan yang baik kita harus memelihara dan melatih mulai dari anakan sampai menginjak usia dewasa yaitu sampai usia 8 bulan dengan cara calon ayam yang akan ditarungkan dengan harus dipelihara seperti dibawah ini:

1. Ayam dari anakan harus di berimakan dengan makanan yang mengandung protein, fosfor, dan kalsium secara seimbang. Untuk lebih komplitnya kita menggunakan jenis poer dari pabrik dengan kode 591 untuk usia ayam aduan 1-3 bulan. Ayam yang diberi makanan seperti ini pertumbuhan tulangnya akan sempurna. dengan pertumbuhan tulang yang bagus maka akan diperoleh modal pertama dalam memperkuat pertahanan. Kemudian di lanjutkan dengan nomer 2.

2. Ayam aduan/ayam bangkok setelah mencapai 3 sampai 6bulan ayam harus dilepas bebas dan biarkan ayam memakan zat yang dibutuhkan dan jangan lupa makanan harus diperhatikan nilai gizinya. Untuk usia ini sebaiknya anak ayam diberi makanan 594 yang diselingi dengan bekatul yang dicampur dengan jagung halus dan diberikan tiap 3kali dalam seminggu. Anak ayam aduan/ayam bangkok yang diberi makanan seperti ini pertumbuhan tulang lebih padat dan keras.

3. Setelah ayam mencapai 6bulan ayam harus dikandangkan dengan ukuran kandang minimal berukuran PxL (panjang x lebar) 1m. Ayam masih tetap diberi makanan poer 594 yang dicamur beras merah sampai ayam berusia 7bulan.

4. Setelah usia ayam 7bulan, ayam bangkok diberi makanan beras merah saja dan diabar tiap seminggu sekali dengan untulan yang telah dibungkus paruhnya dengan tujuan agar ayam yang kita rawat tidak terluka. Dan jangan lupa setiap hari ayam harus dijemur dan di airi/dimandikan dengan tujuan untuk mengencangkan tubuh ayam dan membentuk otot baru.

Setelah ayam bangkok/ayam aduan berumur 8bulan, ayam dicarikan tandingan dengan ayam lain yang umurnya tidak berselisih jauh dan lebih baik menggunakan untulan. Diusia ini kemampuan ayam akan sudah mulai terlihat akan tetapi ayam belum mempunyai pertahanan yang bagus. Untuk memperoleh pertahanan yang baik sebaiknya ayam tetap dirawat sampai usia 11 bulan. Dimasa usia ini ayam sudah bisa memperlihatkan kemampuan dalam memukul dan bertahan dengan baik. Dan dalam memperkuat otot ayam hindari dari gemblengan fisik selain diabar, misalnya ayam diberi pemberat/barbel. Ayam yang dilakukan seperti ini biasanya ayam akan mendapatkan otot yang besar dan kaku yang akan mengurangi teknik dan gaya bertarungnya.

Saya kira cukup sampai disini dulu artikel mengenai Cara Memperkuat Pertahanan dan Kekuatan Ayam Bangkok, baca juga artikel sebelumnya tentang Cara Mengobati Kaki Ayam Aduan Tedun/Turun Urat.

Ayam Bangkok

1 comment:

  1. mas kalo ayam usia hampir pacek, tapi badane masih kendor itu perawatanya gimana mas? tolong di balas..
    salam dari http://www.agenobatvimaxmedan.com/

    ReplyDelete