Cara Terbaik Merawat Ayam Bangkok


Cara Terbaik Merawat Ayam Bangkok - Ayam bangkok aduan bisa mempunyai stamina dan tenaga baik apabila dilakukan perawatan yang benar dan tepat. Ok, pada kali ini saya akan berbagi tips tentang merawat ayam bangkok aduan. Untuk mencetak ayam aduan yang kuat dan tangguh, sebelumnya kita harus menentukan calon ayam aduan yang kita inginkan dan nantinya ayam tersebut mampu meraih apa yang kita kehendaki. Adapun faktor penunjang ayam aduan dalam bertarung adalah stamina ayam dalam kondisi fit (kondisi ayam sehat). Untuk mendapatkan ayam aduan seperti itu kita harus melakukan perawatan yang baik pula. Untuk cara perawatan ayam bangkok aduan terdapat perbedaan pada setiap peternak ataupun para bebotoh, karena perawatan ayam aduan bagi mereka akan dilaksanakan berdasar pada keyakinan dan pengalaman masing-masing namun masih dalam satu tujuan. Untuk mendapatkan ayam mempunyai stamaina yang baik ayam wajib mendapatkan perawatan rutin secara intensif. Adapun caranya bisa anda simak seperti dibawah ini:
Cara Terbaik Merawat Ayam Bangkok

  • Ayam aduan ditempatkan dalam kandang yang bersih dan aman dari angin malam. Lebih baik terbuat dari kandang yang tertutup, karena udara malam akan mempengaruhi stamina ayam aduan tersebut. Terlebih-lebih jika pada waktu ayam beristirahat malam ada hujan turun atau angin kencang.
  • Pada pagi hari ayam dilepas sebentar kira -kira 5 menit untuk berjalan-jalan bebas sambil mengepakkan kedua sayapnya.
  • Setelah matahari terbit kira kira jam 7 pagi, ayam segera dimandikan kemudian setelah itu ayam dijemur. Adapun cara memandikannya dilakukan dengan secukupnya, jangan berlebih-lebihan membasahi ayam tersebut atau ayam sampai menggigil. Untuk waktu penjemurannya kira kira ayam tersebut sudah terlihat kering bulu-bulunya dan biasanya 1-2 jam saja, jangan terlalu berlebih-lebihan dalam penjemurannya karena akan merusak ion tubuh dari ayam tersebut yang berakibat stamina ayam menurun.
  • Setelah ayam aduan dijemur, kemudian angkatlah ayam tersebut dan tempatkan dalam tenggaran dengan ukuran 2x4m ditempat yang teduh. Lebih bagus lagi jika tempat tersebut diberi pasir supaya ayam mau melakukan kipu (melenturkan otot-ototnya)
  • Setelah itu berikanlah makan dengan makanan dengan porsi yang telah disediakan setiap harinya, dan setelah itu ayam ditempatkan dalam kandang untuk beristirahat malam.



Kelima langkah dalam melaksanakan perawatan ayam aduan tersebut merupakan kesatuan dalam perawatan rutin seekor ayam aduan untuk memperoleh hasil terbaik. karena tenaga dan stamina ayam dapat dengan mudah didapat dengan melalui perawatan. Sebagus-bagusnya ayam aduan jika salah dan kurang dalam perawatannya maka ayam tersebut akan mudah terkalahkan. Karena pada umumnya ayam type pukul dan type tehnik akan menggunakan seluruh tenaganya dalam bertarung. Jika ayam tersebut mempunyai stamina yang minim maka akan minim juga ayam tersebut dalam melakukan pukulan dan minim dalam bertahan.

Dan saya cukupkan sampai disini dulu sajian kali ini tentang Cara Terbaik Merawat Ayam Bangkok, jangan lewatkan sajian kami berikutnya tentang Makanan Ayam Aduan Untuk Menambah Kekuatan Pukulan.

Terkait dengan Cara Merawat Ayam Bangkok

  1. Makanan Ayam Aduan Untuk Menambah Kekuatan Pukulan
  2. Obat Penyakit Ngorok Ayam Bangkok
  3. Ciri Ayam Bangkok Bagus Berpetuah Menangan

Ayam Bangkok

No comments:

Post a Comment